Minggu, 03 April 2011

Mengatasi Recent Comment yang Tidak Mau Muncul Pada Blog

Ok teman-teman blogger semuanya..
Kali ini saya akan mengulas sedikit tentang permasalahan yang saya alami ketika akan memasang recent comment pada blog saya. Saya sedikit pusing ketika saya ingin memasang widget yang satu ini karena saya coba dengan berbagai cara tetapi tidak mau muncul komen-komen terbaru pada blog saya.

Tanpa banyak bacot!! ini langsung aja saya sharingkan pada teman-teman semuanya cara yang saya tempuh (cara halal Coy,..hehehe)..

Seperti biasa,.. syarat minimal yang harus dipenuhi adalah :
1. Baca Bismillah dulu biar diberi kelancaran. Amiin,..
2. SABAR!!! (iki penting--> sampai pakai Caps Lock n tanda Seru).
3. Komputer. Kalau gak ada komputer mau ngedit lewat apa?? Mesing Ketik??gak mungkin kan!!! hehe,..
5. Teman-teman harus punya Blog. masak iya mau login ke blog orang lain?? haha,...
4. Koneksi Internet. Kalau g ada koneksi internet, semua syarat diatas g berlaku.

Tulisan diatas itu intro,..jadi mohon sabar!! haha,..

Ini baru inti pada postingan saya kali ini.
Langkah-langkah agar recent comment pada blog kita muncul yaitu sbb :
1. Silahkan Login dulu ke Blog Anda.
2. Langsung masuk ke Rancangan.
3. Terus pilih Tambah Gadget.
4. Selanjutnya silahkan pilih HTML/Java Script.
5. Silahkan isi form yang ada ndek situ(Judul dan Konten).
Untuk Judul silahkan beri judul sesuka Anda. tapi untuk konten silahkan copy n paste script ini

<script style="text/javascript" src=" http://amen24.googlepages.com/showrecentcomments.js
"></script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://your domain.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

Dan lihatlah Hasilnya..

Catatan :
- Permasalahan yang kita alami diatas dikarenakan Blog kita berbahasa Indonesia.
- Ganti "http://your domain.blogspot.com" dengan alamat website Anda.

3 komentar:

Terimakasih infonya Bos.
Ane berhasil.

ra enek chat box'e to dhon ???

ndang di weh'i ngunu lho...

Ok Gan,..

Bentar lg sarannya tak usahakan,..

Posting Komentar